SDIT Nurul Fikri dibawah naungan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT Indonesia)

0
42

SDIT Nurul Fikri Banjarmasin adalah salah satu Sekolah Dasar di Banjarmasin yang menerapkan kurikulum dari Dinas Pendidikan Indonesia yang dipadukan dengan kurikulum keislaman dari JSIT Indonesia demi meningkatkan dan mewujudkan jaminan mutu pendidikan yang sesuai dengan tujuan dan visi misi SDIT Nurul Fikri Banjarmasin.

SDIT Nurul Fikri Banjarmasin tergabung dalam anggota Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia pada tahun 2007 dengan nomor sertifikat : 02/SA/JSIT/2011 dengan Nomor Anggota : 5.63.71.02.

Dengan tergabungnya SDIT Nurul Fikri Banjarmasin menjadi anggota  JSIT Indonesia semakin menguatkan dan bisa mempercepat pertumbuhan dan perkembangan jaminan mutu pendidikan. Prestasi akademik pun mampu bersaing dan bahkan menyamai sekolah-sekolah umum maupun negeri lainnya di Banjarmasin dan sekitarnya.

 

Ketua Umum JSIT, Drs. Sukro Muhab, M.Si mengungkapkan bahwa selain untuk mengokohkan organisasi, JSIT juga berupaya mengembangkan pendidikan yang berkualitas dan religius.

 

“Sebagian besar sekolah-sekolah yang menjadi anggota JSIT Indonesia telah menunjukkan prestasinya baik dalam bidang akademik maupun non akademik di tingkat nasional. Maka pada dekade berikutnya JSIT Indonesia bersiap mengembangkan sekolah-sekolah yang bertaraf internasional dengan tetap mempertahankan nilai-nilai religius”. Tegas Sukro yang terpilih kembali untuk memimpin JSIT hingga 2017.

 

Saat ini  JSIT Indonesia memiliki anggota Sebanyak 1765 sekolah yang tergabung dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) yang tersebar di seluruh Indonesia, yang terdiri dari PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK. JSIT Indonesia telah melakukan berbagai aktifitas yang menunjang dalam menyinergikan kekuatan sekolah-sekolah Islam se-Indonesia. JSIT Indonesia juga telah melebarkan sayapnya dalam bekerjasama dengan dunia pendidikan ke berbagai negara di dunia di antaranya dengan ICEE (International Center for Educational Excellence) sejak tahun 2007.  Pada 2012 juga menjalin kerjasama dengan AFAQ (Association For Academic Quality) Pakistan terkait dengan perhatian peningkatan mutu sekolah dengan pembentukan Lembaga Akreditasi Sekolah Islam Terpadu untuk seluruh Indonesia.

Facebook Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*